5 perkara

5 perkara yang sudah di peringatkan nabi dan terjadi pada manusia saat ini :
1. cinta dunia lupa akan akhirat : manusia saat ini lebih mengejar hal yang ada di dunia tetapi lupa akan hal yang akan ada di akhirat. Kerja keras sekuat tenaga, tetapi menyisakan sedikit tenaga untuk sujud beberapa menit kepada tuhan nya. Menghamburkan uang untuk bersenang-senang di dunia, tetapi jika di minta shodakoh, susah nya minta ampun. Padahal, hal yang bermanfaat buat di akhirat nanti, sangat lah murah. Bayangkan, harga chivas 2,5 juta..tetapi sodakoh, walau pun kecil, itungan pahala nya sangat besar. Allah menjanjikan itu dalam al-quran.

2. cinta kehidupan lupa akan kematian : manusia sering mengatakan “jangan cabut nyawa saya dulu ya tuhan, saya masih banyak dosa, berikan saya kesempatan untuk bertobat”..kebanyakan manusia bertobat menunggu mereka sudah tua dahulu. Padahal sangat jelas kematian bisa kapan saja mengintai.

3. cinta harta lupa akan hisab : banyak sekali di dunia ini manusia bekerja keras untuk mencari harta. Tetapi setelah mereka kaya, mereka lupa daratan. Mereka berbicara, harta ini adalah hasil kerja keras saya. Padahal ketika seorang manusia di berikan harta berlebih, itu adalah ujian bagi mereka. Tatkala mereka tidak dapat menggunakan nya untuk jalan tuhan. Niscaya harta tersebut akan musnah dan tuhan akan mencabut kembali rahmat nya.

4. cinta bangunan mewah dan lupa akan kubur : bangunan-bangunan saat ini sangat lah megah. Gedung-gedung pencakar langit bertebaran dimana-mana. Tetapi sayang, demi pembangunan, banyak sekali lahan pekuburan yang menjadi korban. Seperti apa yang pernah terjadi di Jakarta. Saya bertanya…apa tidak kasihan melihat jasad manusia yang sudah beristirahat tenang kembali ke tuhannya. Kemudian di usik. Ketika mereka sudah tenang buat selama nya. Malah di usik oleh manusia yang masih hidup. Apa yang masih hidup tidak berpikir. Suatu saat mereka pun akan masuk ke lubang kubur.

5. cinta manusia lupa akan tuhan : hal terakhir inilah yang paling saat jelas terjadi. Ketika seorang manusia sedang jatuh cinta terhadap lawan jenis, sebagian besar mereka biasa nya lupa akan cinta mereka kepada tuhan nya. Hanya ketika mereka terjatuh, barulah mereka sadar akan keberadaan tuhan. Banyak cerita yang mengatakan kehancuran sebuah bangsa akibat cinta. Banyak pemimpin yang berani mendzalimi rakyat nya karena cinta mereka ma seorang manusia. Khususnya kaum lelaki.
Apakah ini awal kiamat sugro…?..

Doaku dan rakyat indonesia :
takdir dunia ini udah ada di tangan mu ya allah, semoga Indonesia, rakyat nya bisa selalu ada di jalan mu. Walau kami berbeda agama, suku, bahasa dan sebagai nya. Teruslah beri rahmat kepada bangsa ini. karena perbedaan adalah rahmat mu. Jadi, jadikan lah perbedaan kami ini sebagai pemicu bangsa ini untuk maju. Amiiiiiieeeen…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar