Karena Dedikasi, Loyalitass dan Kebaikan....

Karena Dedikasi, Loyalitass dan Kebaikan....
Benar menurut ayat ayat kitab suci...baik islam, kristen, hindu, budha, kong huchu..kebaikan pasti di bayar dengan kebaikan..dan kerja keras pasti hasil nya memuaskan...ini lah beberapa contoh cerita yang dapat kita telaah dan kita renungkan..sebuah realita yang ada di dalam kehidupan nyata..kehidupan sehari hari..dan ada di hadapan kita….
Di singapura seorang pembantu rumah tangga dari pilipina yang bekerja untuk seorang dokter Selama 20 tahun ini, tiba-tiba menjadi seorang milyader dadakan. Berkat loyalitas nya terhadap majikan nya itulah, dia (PRT) di wariskan harta yang berlimpah oleh sang majikan. Berbeda lagi dengan supir taksi yang ada di amerika, berkat kebaikan nya terhadap seorang nenek yang menjadi penumpang langganan nya selama 20 tahun, sang supir pun mendapat kan warisan yang berlimpah sang nenek. “ saya selalu berusaha untuk membantu sesama, karena suatu saat nanti juga anda pasti membutuhkan bantuan orang lain, seperti apa yang telah anda lakukan saat ini “ ujar sang supir.
Terlihat lah di sini, bahwa kebaikan yang manusia lakukan terhadap sesama sangat lah bermakna dan tertanam dalam hati orang yang kita tolong. Walaupun kebaikan tersebut merupakan kebaikan yang sangat kecil, namun pasti nilai makna dan harga dari kebaikan dan loyalitass yang kita berikan kepada orang terebut lebih besar dari pada sebuah kata pertolongan. Jadi jangan kita menjadi seorang yang individualis, hedonis hanya mementingkan diri sendiri. Namun, rasa simpati kita terhadap realita kehidupan di sekeliling kita itu tidak ada. Berbaik hati kepada orang tidak mesti menunggu perintah, namun itu semua muncul dari hati dan rasa simpati masing-masing individu terhadap apa yang ada di sekeliling kita. Karena, kebaikan bukan hanya sebuah kata dan perbuatan, namun kebaikan juga merupakan sebuah ungkapan makna hati yang mungkin akan memilki nilai dan harga yang lebih tinggi dari berbuat baik itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar